Jumat, 25 Mei 2012

Digital Painting

       Beberapa saat yang lalu, seorang teman nantangin, "Coba kamu bikin Digital Painting?", saya cuma bingung, apaan tuh Digital Painting??

       Oke, karena sejauh ini Google masih bisa meredakan rasa penasaran saya, maka saya ketiklah "digital painting" di kolom "search", dan..... gilaa!!! keren-keren banget. Ini nih salah satu contohnya...(buat yg punya: maap ye bang, gambarnya saya comot)

Contoh Digital Painting (bukan saya yang bikin)
       Intinya, digital painting itu sama aja kayak nggambar, ngelukis, hanya saja pakai komputer. Masalah software..itu selera. Sejauh ini sih saya lihat orang-orang lebih prefer pake Photoshop.

       Sebagai penggemar seni dua dimensi, saya pun tertarik nyobain. Kayaknya asik nih, gak usah beli kertas/kanvas atau cat minyak, gak pake kotor-kotoran, hasilnya pun lebih rapi. Hari gini apa sih yang nggak bisa dilakuin pake komputer?...mungkin bikin makanan aja yang belum.

        Untuk DP (Digital Painting-red) yang simpel, mouse dan PC biasa saja sudah cukup..tapi jika Anda seorang pengejar kesempurnaan dan ingin hasil yang se-riil mungkin, tablet+stylus jauh lebih baik (lebih nyaman juga tentunya, terutama bagi pemula kayak saya).

       Langkah awal membuat DP sama aja kayak nggambar biasa, gambar dulu sketsanya. Sketsa bisa dibuat dulu pakai pensil terus di-scan atau langsung dibuat dengan komputer. Selanjutnya, tinggal main di teknik pewarnaan. Naah, dari sini saya tahu bedanya mouse dan stylus. Kalau pake mouse, goresan yang didapat cenderung kaku dan datar, nggak ada tebal tipis. Stylus sebaliknya, benar-benar mewakili kuas/pensil. Garis yang dihasilkan cenderung lebih luwes dan tergantung tekanan tangan kita saat menggambar.

        Nah, berbekal semangat berapi-api, saya cobain DP dan hmmm...lumayan adiktif ternyata.
Ini nih hasil saya, masih belepotan sih...maklum baru nyobain. Oiya, buat bikin gambar ini saya pake komputer spec standar, Adobe Photoshop CS3, sama Bamboo.

Muka SenDu (Seneng Duit)

Buat teman-teman yang hobi nggambar, silakan dicoba, dijamin seru..
Btw, ini nih, Bamboo modal pinjem yang saya pake



Doain biar bisa segera beli ya..hehe, Amiin
xoxo Sobakatsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar