Jumat, 23 Agustus 2013

Menghaluskan Wajah dengan Photoshop

Photoshop memang lebih dahsyat dibanding produk kosmetik manapun. Jika produk kosmetik menawarkan perubahan pada wajah  dalam hitungan minggu sampai bulan, photoshop hanya butuh waktu tak lebih dari lima menit. Efek sampingnya? Siap-siap aja dibilang, "Ih, kok foto sama aslinya beda banget sih.."

Nah, siapa sih yang gak pengen keliatan mulus walaupun cuma dalam foto?
Makanya sekarang saya mau bagi sedikit ilmu tentang cara menghaluskan wajah. Saya pakai Adobe Photoshop CS 5. Oiya, kalau gambarnya nggak jelas, klik aja untuk memperbesar...

1. Buka Photoshop, terus buka foto yang ingin Anda edit.  Selain bintik2 muka, Kamu juga bisa ngilangin jerawat dan noda wajah lainnya pake trik ini.




 2. Terus, duplikat layernya, shortcut-nya CTRL J. kemudian, ubah blending option layer yang paling atas ke "vivid light".



3. Klik Image>Adjustment>Invert atau CTRL+I, jangan kuatir kalau hasilnya malah ancur mirip negative film, lanjut aja ke Filter>Blur>Gaussian Blur. Di sini kuncinya, atur radius 'blur'nya sampe bintik2nya hampir nggak keliatan, OK kalau sudah...


4.  Lanjut ke Filter>Other>High Pass , atur Radius se-alami mungkin biar gak keliatan fake


5. Selanjutnya, klik "add vector mask" (yang saya kasih nomer 1), bisa diliat layer kita jadi ganda (tanda lingkaran di atas angka 1), kemudian tekan CTRL D untuk membuat palet warna kita hitam putih (nomor 2)., usahakan sama dengan kerjaan saya, warna putih di atas hitam. Yang tak kalah penting, perhatikan warna vector mask kita, jika bukan hitam, klik CTRL+backspace untuk merubahnya jadi hitam (perhatikan lingkaran merah di atas nomer 1). Nah, setelah itu baru klik "brush" yang saya kasih nomer 3. Kalau sesuai, nanti hasilnya kembali seperti semula.


4.  Sekarang finishingnya, aplikasikan brush pelan2 untuk menghapus bintik2 di wajah, usahakan pakai brush yang tepinya kabur (atur hardness-nya hingga minimal)... Gambar saya masih in process nih


5. Sekarang kita liat perbandingannya

Sebelum


Sesudah

Selamat mencoba... :)
Postingan selanjutnya InsyaAllah akan saya bahas"make up dengan photoshop"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar