Sabtu, 24 Agustus 2013

Make Up dengan Photoshop

Kalau kamu kelihatan pucat di foto, jangan buru-buru di delete file-nya, masih ada yang bisa kita lakuin kok. Cewek-cewek biasanya ngandelin lipstik sama blush on untuk menciptakan tampilan yang segar. Nah, kali ini kita coba memberi make up pake Photoshop.

1. Pertama buka foto, seperti biasa.


2.  Bersihkan muka dari noda yang mengganggu, bagi yang belum tahu caranya, bisa liat tutorial sebelumnya di sini  . Ini hasilnya..


3. Kita mulai dari bibir ya... Kamu bisa pakai pen tool atau Polygonal Lasso Tool, terserah mana yang lebih nyaman, kemudian bisa bikin seleksi di bagian bibir. Bagi yang pakai Pen Tool, setelah path tertutup, klik kanan>make selection....kasih feather radius kira-kira 5 (terserah saja sebenernya). Oiya, biar enak waktu bikin seleksi, kamu bisa nge-zoom in gambarnya dengan CTRL+ dan zoom out dengan CTRL-  .Ini nih hasil seleksi saya


4.  Selanjutnya, tekan CTRL C kemudian CTRL V (copy paste).Sekarang kita punya dua layer yang satu gambar asli, satunya bibir yang tadi kita seleksi. Pastikan layer yang aktif adalah layer bibir hasil seleksi kita tadi.  Untuk tahap pewarnaan saya lebih suka pakai Image>Adjustment>Curves ..silakan diotak atik sesuai selera (coba semua channelnya, ada red, green maupun blue...kemudian geser2 curve-nya untuk menghasilkan warna yang kita inginkan)


5. Sesudah lipstik, kita buat eye liner. Jangan lupa CTRL+SHIFT+N untuk membuat layer baru, agar tidak tertukar dengan layer lain beri nama : eyeliner kiri. Dengan menggunakan Pen Tool, gambar eyelinernya, warnai dengan warna hitam. Jika sudah oke, lanjut dengan eyeliner kanan.




6.  Lanjut dengan eyeshadow. Buat layer baru untuk eyeshadow kiri, pilih brush dengan hardness minimal. Pilih warna yang kamu suka, aplikasikan... jangan takut gak rapi ya..


7.  Ubah blending option ke "Multiply", kemudian klik Filter>Blur>Gaussian Blur. Berhubung warnanya melebar ke putih mata, jangan lupa dirapikan ya, hapus warna eyeshadow yang mengenai putih mata. Ulangi untuk eyeshadow mata yang sebelahnya. Jika terlalu menor, kurangi capacity dan fill-nya.




8. Terakhir blush on. Kita buat layer baru, namai"blush on kiri", gambar blush on sesukamu, gak rapi nggak papa. Jangan lupa sehabis itu di blur yak..


9. Setelah di blur..ubah blending option ke "soft light", dan atur kapasitasnya. Sekarang coba warnai pipi yang kanan.  Kalau suka, dagu boleh juga di blush on sama kayak pipi, tapi pilih warna yang lebih gelap. Selesai deh! Yuk kita bandingin
Sebelum




Selamat mencoba... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar