Jumat, 09 Maret 2012

Iseng Edisi Awal Maret

Lama nggak nulis, bingung mau nulis apa..

Ada niat bikin tutorial sebenernya, tapi belum sempet, tunggu aja tanggal mainnya ya..

Cuma pengen mengabarkan kondisi terkini nih..

Saya masih seperti biasa, suka kalap kalo ketemu sambel. Ibu saya masih seperti biasa, suka panik ngabarin ramalan cuaca horror yang Alhamdulillah gak kejadian. Adek2 saya masih seperti biasa, sering sms minta dibeliin pulsa. Bos saya masih seperti biasa, kalo nyanyi lagu apapun jatuhnya jadi dangdut. Teman2 saya juga masih biasa, bikin saya pengen nimpuk mereka pake sendal, tapi sayang sendalnya, but I love them. Sule masih sepeti biasa, sibuk ngocol bareng Andre dan Parto. Harry Potter juga masih seperti biasa, bingung mau ngalahin siapa lagi pasca kematian Voldemort..yang belakangan gak penting. Yang terpenting adalah Allah masih menghujani kita dengan kasih sayang, Alhamdulillah.

Awal Maret, dimana negara2 belahan bumi utara sedang menyambut datangnya musim semi, disambut dengan sakit pilek batuk masuk angin masal di Indonesia.

Nggak heran sih, pergantian cuaca kadang agak ekstrim, 5 menit yang lalu masih panas, tiba2 hujan. Konsekuensi hidup di negara tropis yang gemah ripah loh jinawi. Tapi semuanya patut disyukuri...

Yang bikin saya agak mikir adalah, perubahan..apapun itu, termasuk perubahan cuaca...bikin orang yang gak siap jadi tumbang. Padahal perubahan itu keniscayaan dalam hidup, nggak ada keabadian di bumi. Tanpa ada perubahan, gak akan ada kemajuan. Liat aja roda, kalo gak muter kendaraannya pasti gak jalan. Jadi, bersiaplah dengan perubahan...sepahit apapun itu. Sehabis pahit pasti ada manis, sehabis kemarau pasti ada hujan, sehabis malam pasti ada siang, dan sehabis makan maicih pasti sakit perut.

Hmmm, inti dari hidup itu masalah..kalo nggak ada masalah yang harus diselesaikan, tamatlah cerita hidup kita. Lihat aja Harry Potter, ceritanya abis begitu Voldemort mati.

Kok tulisannya semakin galau ya...
Well, jangan pernah mengeluh "Oh Tuhan, kenapa ini harus terjadi padaku..". Kalau Anda masih diberi ujian, itu tandanya Alloh percaya sama kemampuan Anda. Anak TK nggak mungkin dapet ujian Stokiometri kan? Dia udah janji kok, nggak akan pernah memberi ujian di luar kemampuan kita.

Tetep semangat ya!!!...yang lagi pilek, batuk, masup angin, bersyukurlah Anda cuma dikasih penyakit macam gitu, gak perlu suntik insulin, cuci darah atau cangkok organ dalam. Semoga Allah memberi kita kesehatan, badan dan pikiran..Amiin.

XOXO, sobakatsu

2 komentar: